Selasa, 16 April 2013

Lebih Mahal mana New Ninja 250 fi vs New Vespa PX 150

Membandingkan kedua motor ini bak mempertandingkan olah raga Bulu Tangkis vs  Tinju, benar-benar sungguh tidak adil. Akan tetapi izinkan BR untuk membandingkan dari sisi harga kaitannya dengan teknologi yang diusungnya .

Era tahun 1980 an, dikampung BR ada kesepahaman aneh saat memutuskan untuk meminang sebuah kendaraan roda 2. Memilih motor bebek  dianggap banci, sedangkan jika memilih motor batangan kuatir dijalanan dianggap tukang ojek. Apalagi jika nunggangi  motor RX King lebih sadis lagi yaitu  dianggap binal, terlebih saat itu RX King sering digunakan untuk perampokkan. Oleh karenanya saat BR hendak meminang motor, pilihan dijatuhkan ke Vespa. Waktu itu Vespa dianggap elegan dan sopan dengan suaranya yang khas dan empuk, bisa dimuati banyak bawaan dan tidak pernah ada korban terkena knalpot Vespa.  Alhasil, BR begitu lama menggunakan Vespa  untuk wara-wiri kesana-kemari. Bahkan BR  sampai hapal benar tiap lekukan bodynya.

Seiring dengan perkembangan zaman, Vespa mulai redup hingga industri perakitannyapun ditutup. Sisa-sisa kedigdayaan Vespa hanya tinggal kenangan dan jadi motor usang. Sebagai pelampiasannya motor Vespa sering dijadikan kreaatifitas dengan berbagai bentuknya modifikasinya.

Benarkah Vespa hilang dari muka bumi ini ? Ternyata tidak sodara-sodara. Vespa kini bangkit lagi dari tidurnya. Gambar di bawah ini adalah Vespa yang dipajang di Arena Pekan Raya Jakarta bulan juli 2012.

Arena Pekan Raya Jakarta Juli 2012

Tidak ada perubahan berarti pada species Vespa  ini, semuanya masih seperti PX 150 jaman dulu kecuali bentuk dahboar yang membulat dan rem cakram di roda depannya. Coba saja intip bagian-bagian detail ini :

Masih sama dengan versi lama bukan ?

Coba identifikasi bagian mana yang membedakan dengan versi 80an ? Hanya velg depan saja yang beda bukan

Kopling sama juga bukan ?

Kick stater, bak perseneleng dan bagian lainnya masih versi lama bu

Yang mengalami perubahan  hanya rem cakram dibagian depan dan head lamp sahaja

Yang mengalami ubahan cuma rem cakram, sedangkan lengan ayun dan shock depan masih sama

Meskipun tidak ada ubahan berarti pada PX 150 ini kecuali rem cakram dan dashboar,  bahkan masih menggunakan karbu ini, tetapi pihak  pabrikan sungguh percaya diri dengan membanderol harga  Rp 60 juta.

Sekarang timbul pertanyaan,  apakah harga Vespa ini yang terlalu mahal ataukah Ninja yang terlalu murah ?

Jadi  adilkah Vespa berbanderol lebih mahal dibanding New Ninja ?  Jika BR berminat meminang Vespa ini, cukup pada kisaran harga Rp. 20 juta an sahaja

Sumber

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

iDevAffiliate - Manage Your Own Affiliate Program

iDevAffiliate - More sales, traffic and SEO!

iDevAffiliate - Installs in Minutes!

iDevAffiliate

c@h_bAguS==>Selamat Mencoba<==c@h_bAguS
 

0 komentar:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner